You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT.

PROGRAM P3TGAI "PENINGKATAN JARINGAN IRIGASI PERMUKAAN" SALURAN IRIGASI CIBIRU

04 Mei 2021 Dibaca 1.351 Kali
PROGRAM P3TGAI

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi selanjutnya disingkat P3-TGAI adalah program perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air, Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air atau Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air.Program dibuat untuk mendukung program ketahanan pangan nasional dan upaya peningkatan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan jaringan irigasi secara partisipatif.

Saluran Irigasi Cibiru merupakan lokasi dari kegiatan P3-TGAI ini yang bertempat di Kp.Babakan- Kp.Bojong Bungur Desa Babakan Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Kegiatan P3-TGAI ini dilaksankan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2021 melalui Kementrian PUPR dan BBWS Satker Operasi dan pemeliharan SDA II Citarum yang berbasis peran serta masayarakat melalui Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) SUBUR MAKMUR Desa Babakan. Dimana kegiatan dilakukan sejak tanggal 1 Mei 2021, dengan waktu pelaksanaan 77 hari dengan jumlah anggaran sekitar Rp.195.000.000,- dan dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat, tidak dikontrakan/melalui pihak ketiga. Dalam melaksanakan kegiatan P3-TGAI meliputi tahap persiapan, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi. Kegiatan P3-TGAI bermaksud untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat petani dalam kegiatan perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi sesuai dengan kebutuhan dan berdasarkan prinsip kemandirian. Dimana dapat meningkatkan kinerja layanan irigasi kecil, irigasi desa, dan irigasi tersier.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image