You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT.

Penyaluran tahap 4 bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) dari BAPANAS dan BULOG

Operator Desa 17 Mei 2024 Dibaca 117 Kali
Penyaluran tahap 4 bantuan Cadangan Pangan  Pemerintah Daerah (CPPD) dari BAPANAS dan BULOG

Jumat, 17 Mei 2024, bertempat di Gedung sebaguna Desa Babakan, telah diaksanakan kegiatan penyaluran tahap 4 bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) untuk bulan April.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Babakan di dampingi oleh Wakil Ketua BPD Desa Babakan Anep Suherman, BABINSA Desa Babakan Serda Atep Suherli, BHABINKAMTIBMAS Desa Babakan Bripka Asep Ransan G. dan Kasi KESRA Desa Babakan Andri.

Sebanyak 932 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan beras sebanyak 10 Kilogram, Bantuan diberikan dalam bentuk 1 karung beras seberat 10 kilogram.

Bantuan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Pangan Nasional (BAPANAS), Perum BULOG dan selajutnya disalurkan oleh PT.Pos Indonesia.

Penyelenggaraan bantuan pangan beras ini berdasarkan Peraturan Presiden No 125 Tahun 2022 yang mengamanatkan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah termasuk dalam pelaksanaan pemberian bantuan pangan untuk menanggulangi kekurangan pangan, gejolak harga pangan, bencana alam, bencana alam, bencana sosial dan/atau keadaan darurat.

selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk pengendalian inflasi beras dan mendukung penstabilan harga beras di tingkat konsumen. Penyaluran bantuan pangan mempunyai dampak di sisi hulu, petani akan mendapat harga jual yang baik, sedangkan di hilir, masyarakat yang membutuhkan bahan pangan beras akan terpenuhi kebutuhannya

Pemerintah berkomitmen untuk melajutkan bantuan pangan beras di Tahun 2024 karena Pemberian bantuan pangan ini dinilai efektif terhadap pengendalian inflasi nasional dan mendukung penstabilan harga beras agar tidak semakin menjulang di tingkat konsumen.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image