You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

PELATIHAN TEKNIK PRESENTASI BAGI APARATUR DESA DARI DOSEN UNPAS

26 November 2019 Dibaca 438 Kali

Babakan, Senin 25 November 2019, Presentasi adalah penyajian atau penyampaian karya tulis atau karya ilmiah seseorang di depan forum undangan/peserta atau suatu kegiatan berbicara di depan masyarakat/khalayak ramai (audiens), dalam rangka mengajukan suatu ide atau gagasan untuk mendapatkan pemahaman atau kesepakatan bersama. Kehadiran peserta dalam presentasi bermanfaat untuk membuat presentasi secara lebih aktif dan lansar, serta efisien dalam jangka waktu yang ditentukan. Tujuan dari presentasi adalah menyampaikan informasi, persuasi, demontrasi, dan melatih. Jenis presentasi lisan ada 3 : presentasi formal, informal dan kelas. Presentasi formal yaitu pembicara tidak dikenal/mengenal pemirsa, sedangkan presentasi informal dilakukan diantara orang-orang yang sudah sangat di kenal. Sebelum presentasi, presenter harus mempertimbangkan 6 pertanyaan seperti hal nya wartawan yaitu siapa, apa, dimana, kapan, mengapa, dan bagaimana. Teknik presentasi yang perlu diperhatikan saat akan menyampaikan presentasi, yaitu: Persiapkan Diri, Persiapkan Materi/Bahan, dan Cara Penyampaiannya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image