You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

PELATIHAN KADER TEKNIK DESA BABAKAN T.A 2109

16 Juli 2019 Dibaca 755 Kali
PELATIHAN KADER TEKNIK DESA BABAKAN T.A 2109
Babakan, 16 Juli 2019
 
Pemerintah Desa Babakan mengadakan pelatihan Kader Tekhnis bagi 10 orang yang diselenggrakan pada hari Selasa, 16 Juli 2019 dari anggaran Dana Desa Tahun anggaran 2019. Kader Teknis Desa Adalah Kader yang mampu membantu kepala desa (Kades) untuk  menyusun rencana anggaran biaya (RAB) program pembangunan desa. Kader teknis mempunyai peranan penting dalam membantu pelaksanaan program di desa. Sehingga, program bisa terlaksana dengan baik dan sesuai peraturan.
 
 
Tugas kader teknik desa antara lain membantu desa dalam mengidentifikasi kebutuhan prasarana desa/kampung, tujuannya adalah agar desa tidak tergantung pada pihak ketiga seperti menunggu jasa konsultan sehingga bisa menghemat anggaran desa. Tugas lainnya adalah membantu desa dalam perencanaan penentuan dan mendesain gambar prasarana, membantu perencanaan dengan menghitung kebutuhan anggaran dalam desain kegiatan agar efektif dan efisien dan membantu desa dalam hal pengawasan kualitas kegiatan prasarana.
 
Tujuan Kader Teknik Desa :
 
  • Meningkatkan kualitas sarana prasaranan yang dibangun di desa
  • Meningkatkan kemampuan masyarakat (Kader) terutama dalam mengelola kegiatan sarana prasarana yang ada di desa
  • Mewujudkan Kemandirian Teknik Desa
  • Mengembalikan fungsi fasilitator teknik sebagai penanggungjawab peningkatan kapasitas masyarakat dengan memberikan ketrampilan dan pengetahuan dalam hal sarana prasarana desa
 
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image