You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT.

Pelatihan KPS-PAMS Desa Baru Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat Kabupaten

20 Agustus 2019 Dibaca 444 Kali
Pelatihan KPS-PAMS Desa Baru Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat Kabupaten

Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

Program Pamsimas  bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan dan peri-urban. Dengan  Pamsimas, diharapkan mereka dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target MDGs (sektor air minum dan sanitasi) melalui pengarusutamaan dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

Pada kesempatan kali ini DISPERKIMTAN (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertahanan)  Kabupaten Bandung, melaksanakan pelatihan KPS-PAMS yang mana dilaksanakan di Hotel Sapadia Ciwidey pada tanggal 20-23 Agustus 2019 yang dihadiri oleh anggota KPSPAMS dari beberapa wilayah di Kabupaten Bandung yang telah dibangukan sarana Air Bersih PAMSIMAS pada tahun 2018 lalu. Sebelumnya DISPERKIMTAN juga telah mengadakan pelatihan Penguatan Kader AMPL Desa yang dilaksanakan Di Hotel Albis Ciwidey pada tanggal 30 Juli-1 Agustus 2019.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image