You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BABAKAN.

Pelatihan Kelompok Pemelihara Pemanfaat (KPP) Program Sanitasi Padat Karya Perdesaan (SANDES 2020)

17 Desember 2020 Dibaca 662 Kali
Pelatihan Kelompok Pemelihara Pemanfaat (KPP) Program Sanitasi Padat Karya Perdesaan (SANDES 2020)

Pada hari ini (17/12/2020) telah dilaksanakan Pelatihan Kelompok Penerima dan Pemanfaat (KPP) Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya Tahun 2020 di Gedung serbaguna Desa Babakan yang dihadiri oleh perwakilan ketua dan anggota KPP dari 10 Desa Penerima Program SANDES 2020 tingkat kabupaten bandung. Program SANDES ini merupakan program dari Kementerian  Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam rangka salah satu dari upaya intervensi penanganan dan pencegahan stunting atau ganguan pertumbuhan pada anak melalui penyediaan  sarana prasana air bersih dan sanitasi. Dukungan ini  diberikan melalalui Program Penyediaan/ Pembangunan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPAL-DT) berupa jamban individu dan septictank komunal yang bisa dipergunakan oleh 5-10 Kepala Keluarga. Adapun sasaran dari program ini diprioritaskan kepada keluarga yang mempunyai anak balita dan ibu hamil yang belum mempunyai sarana sanitasi tersebut yang memadai. Sebanyak 26 Unit Bilik Toilet Individu dan 29 unit tangki septic telah dibangunkan pada beberapa lokasi di wilayah Desa Babakan melalui program yang bersumber dari APBN ini.

Salah satu kegiatan yang di gebrakan pada program ini adalah pelatihan Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP). Pelatihan ini KPP bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta mengenai manajemen konstruksi dan pemeliharan sarana yang telah dibangun untuk penerima/pemanfaat guna kedapan sarana yang telah dibangun kualitasnya dapat terjaga dengan baik. Output-nya, diharapkan KPP siap merawat sarana yang telah dibangunkan supaya dalam hal penggunaan nya tetap dirasa nyaman dan aman untuk kepentingan pemanfaat itu sendiri.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image