You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer Daun Sirih dan Sabun Minyak Jelantah

29 Maret 2021 Dibaca 468 Kali
Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer Daun Sirih dan Sabun Minyak Jelantah

Babakan,04/03/2021

Hand Sanitizer (antiseptik tangan) adalah produk kesehatan yang secara instant dapat mematikan kuman tanpa menggunakan air, dapat digunakan kapan saja dan dimana saja. Tujuan dari kegiatan ini dapat menghasilkan suatu produk kesehatan yang dapat dimanfaatkan baik untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitarnya. karena Hand Sanitizer saat ini juga menjadi kebutuhan yang banyak dicari orang di masa pandemi Covid-19.

Melihat permasalahan yang ada, Ibu Ir. Ina Siti Nurminabari, M.P Dosen dari UNPAS melakukan pelatihan teknis pembuatan hand sanitizer dan sabun dari bahan alami dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar yang mudah dicari.  Pelatihan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 04 Maret 2021 di Gedung Serbaguna Desa Babakan Kecamatan Ciparay Kab. Bandung. Pelatihan ini di hadiri oleh ibu-ibu PKK. Pembuatan Hand sanitizer terbuat dari Daun sirih sedangkan sabun terbuat dari Minyak Jelantah.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar dan dapat memberikan informasi serta pengetahuan tentang cara pembuatan hand sanitizer dan sabun alami sehingga masyarakat dapat membuat sendiri yang dapat digunakan pribadi.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image